Yuk, Hitung..!
KEBUTUHAN DANA PENDIDIKAN ANAK, DANA PENSIUN DAN TUJUAN FINANSIAL LAINNYA


DENGAN KLIK FINANCIAL CALCULATOR PADA MENU DISAMPING.


Apapun rencana keuangan anda, pastikan INVESTASI anda tetap berjalan..!!!

tingkatkan
Pengetahuan keuangan dengan KLIK KIMPEDIA pada MENU




Melumerkan Tawaran Gerai Frozen Yoghurt

Melumerkan Tawaran Gerai Frozen Yoghurt –  Yoghurt merupakan salah satu minuman sehat yang dianggap baik bagi tubuh manusia. Yoghurt biasanya dikonsumsi dengan orang yang sedang menjalani diet agar tetap kenyang tetapi rendah kalori.

Sudah tidak asing lagi banyak kalangan yang berlomba menjalankan bisnis ini. ada yang menawarkan yoghurt segar dan ada juga yang menawarkan yoghurt beku. Salah satu poner bisnis yoghurt beku (frozen yoghurt) di Indonesia yaitu Sour Sally. Merek asli Amerika Serikat ini masuk ke Indonesia sejak Mei 2008.

Untuk mencakup perluasan cakupan pasar, sejak tahun 2013 melalui master franchise PT Kuliner Nusantara Sejahtera Indonesia (K-Food), Sour Sally menawarkan kemitraan usaha dengan konsep gerai minimalis yang bernama Sour sally Mini. Untuk saat ini sudah ada 10 gerai pusat di berbagai daerah.

Biaya franchise fee’ di patoki Rp 75 juta untuk kerjasama lima tahun. Sedangkan biaya booth set up tempat usaha, untuk awal usaha bahan baku dan peralatan usaha butuh tambahan biaya sekitar Rp 230 juta.

Pusat juga mengenakan biaya deposit sekitar Rp 30 juta. Apabila hitung, tolal investasi di awal yang harus di siapkan calon mitra kisaran Rp335 juta. Untuk investasi tersebut belum termasuk upah karyawan dan sewa lokasi usaha. Tempat usaha yang di butuhkan  sekitar 3m x 3m. Pusat hanya menyediakan fasilitas untuk pelatihan karyawan dan survei lokasi usaha. Baca juga artikel lainnya.

Konsep produknya tetep sama dari Sour Sally, yakni Frozen yoghurt. Perbedaanyaterdapat di konsep outlet yang lebih kecil, investasi dan harga jual yang terjangkau dan lokasi usaha yang lebih fleksibel.

Target pasar Sour Sally Mini kalangan menengah. Harga jual menu berkisar Rp 18.000 – Rp 35.000 per porsi. Untuk lokasi usaha disarankan di mall dekat food court, sekitar kampus atau dekat resto siap saji.

Target penjualan Sour Sally Mini antara 60 cup sampai 80 cup per hari. Alhasil, target omzet kisaran Rp 50 juta – Rp 60 juta per bulan.

Pusat mengenakan biaya royalti bulanan sekitar 6% dari total omzet per bulan. Untuk mencapai margin laba bersih sekitar 30%-40% dari omzet. Untuk target balik modal kurang lebih dua tahun.

Lisensi Kadin dan Ketua Komite Tetap Waralaba, Amir Karamoy berpendapat, merek ini sudah lumayan ternama di Indonesia

Berikut Simulasi Usaha Sour Sally Mini

simulasi yoghurt

Butuh informasi terkait perencanan keuangan bisnis silahkan hubungi 0813-1862-1626 atau email ke : tanya@tatadana.com

Sumber : Kontan Peluang Usaha ” Mencairjan Tawaran Gerai Frozen Yoghurt ”

Disclamer : Artikel diatas hamyalah berupa contoh simulasi usaha kecil

Mia/Tatadana

No Comments Yet.

Leave a comment